Rabu, 28 Desember 2011

Doa-Doa di Sekitar Ibadah part 2

Doa Sesudah Wudhu':

Asyadu an laa ilaaha illallaahu wahdahu laa syariika lahu wa asyhadu anna muhammadan 'abduhu wa rasuuluhu.

Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah sendiri, tidak ada sekutu bagi-Nya. Dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba-Nya dan Rasul-Nya. (h.r. Muslim dan Tirmidzy)

Doa Sesudah 'Adzan:

Allaahumma rabba haadzihid da'watit taammati wash shalaatil qaaimati aati muhammadanil washiilata wal fadhiilata wab'atshu maqaaman mahmuudanil ladzi wa'adtahu.

Ya Allah, Tuhan yang mempunyai seruan yang sempurna dan shalat yang ditegakan ini, berikanlah dengan limpahan karunia-Mu kepada Muhammad kedudukan dan keutamaan (yang paling tinggi) dan limpahkanlah kepadanya tempat yang terpuji, yang telah Engkau janjikan kepadanya. (h.r. Muslim, Abu Daud dan Ibn Majah).

Doa Sesudah Shalat Istikharah:

Allaahumma innii astakhiiruka bi'ilmika, wa astaqdiruka biqudratika, wa as-aluka min fadhlikal 'azhiimi, fainnaka taqdiru walaa aqdiru, wa ta'lamu, wa anta 'allaamul ghuyuubi, allaahumma inkunta ta'lamu anna haadzal amra khayrun lii fii diinii wa ma'aasyii wa 'aaqibati amrii faqdurhu lii wa yassirhu lii, tsumma baarik lii fiihi, wa inkunta ta'lamu anna haadzal amra syarrun lii fii diinii wa ma'aasyii wa 'aaqibati amriii fashrifhu 'annii washrifnii 'anhu waqdur liyal khayra haytsu kaana tsumma ardhinii bihi. 

Ya Allah, sesungguhnya aku memomohon kepada-Mu, pilihkalah bagiku mana yang baik bagiku menurut ilmu-Mu, dan aku mohon kepada-Mu kekuatan dengan qodrat-Mu, dan aku memohon dengan karunia-Mu yang besar, karena sesungguhnya Engkau-lah yang sanggup sedang aku tidak sanggup. Engkau-lah yang mengetahui sedangkan aku tidak mengetahui dan Engkau-lah yang mengetahui segala yang ghaib. Ya Allah, jika memang telah Engkau ketahui bahwa perkara ini baik bagiku dalam urusan agamaku dan penghidupanku serta akibat urusanku, maka taqdirkanlah ia untukku dan mudahkanlah ia bagiku, serta berkatilah bagiku di dalamnya. Tetapi jika Engkau ketahui bahwa perkara ini buruk bagiku urusanku, maka hindarkanlah ia bagiku dan jauhkan pula aku daripadanya. Dan taqdirkanlah kebaikan bagiku di mana saja adanya, lalu jadikanlah hatiku meridhainya. (h.r Bukhari)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More